Bisnis Kedua, apa ya?

by - Tuesday, March 18, 2008

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Tiga tahun setengah lalu...tepat sebelum ramadhan , saya dan suami membangun sebuah bisnis sendiri.
Benar-benar dari NOL.
Modalnya skill dan tekad, tanpa rupiah berjuta-juta ( Kalo hanya beberapa ratus ribu saja sih ada)
Diawal, benar-benar sengsara rasanya. Apa aja kami lakukan agar perusahaan kami berjalan. Tapi Alhamdulillah sekarang mulai smooth.Tapi posting kali ini saya tidak berbicara tentang perusahaan kami itu. Melainkan keinginan saya membangun sebuah bisnis baru,bisnis yang lain.

Kenapa merasa perlu membangun bisnis baru?

Pertama: karena saya yakin saya bisa membangun sebuah bisnis (lagi). Kan sudah berpengalaman. Sengsara dan perjuangannya juga sudah pernah saya rasakan. Jadi jika mengalami lagi rasanya sudah imun deh

Kedua: Karena saya merasa bahwa saya perlu back-up penghasilan untuk rumah tangga kami. {Karena sebagai pemilik perusahaan kami adalah yang paling terakhir menerima gaji. Kalo ada sisa profit baru kami gajian...kalo profit dibulan tsb nggak cukup buat membayar gaji kami...ya kami pasrah aja. Yang penting para karyawan terpenuhi hak-haknya.

Ketiga: Dari kecil saya selalu punya energi lebih untuk selalu berpikir dan bergerak ( Alhamdulillah Syukur kepada Allah SWT atas karunianya dan terima kasih kepada ortu atas bimbingannya) dan selalu gelisah apabila punya gagasan, ide atau rencana apabila belum dijalankan.

Masalah sukses atau gagal....ya belakangan deh, yang penting usaha dulu. Ya ngga...ya ngga.
Keempat: sejak kecil saya pernah bercita-cita menjadi "orang kaya" ( Selain pernah punya cita-cita jadi astronot,pilot,dokter,guru,insinyur. Bahkan pernah punya cita-cita jadi princess :)) Namun karena saya bukan keturunan pengusaha atau diplomat atau birokrat, alias orang biasa-biasa aja, maka untuk merealisasikan cita-cita dan impian saya tersebut,yah saya harus berusaha sendiri membangun sebuah - semoga menjadi beberapa-bisnis saya dari sekarang .

Trus... bisnis apa sih yang mau dibuat?

Nah itu juga pertanyaan saya..hehehe. Sempat kepikir sih ingin buka toko online. Tapi jualan apa?
Saya mempertimbangkan beberapa hal:
Bedding : Sprei, bedcover dan teman-temannya
Busana muslim,jilbab
Bumbu Siap Pakai
Kue Tart
Rias Pengantin
Kursus-kursus..Kendala saya ngga bisa jahit, masak,bikin kue apalagi merias pengantin.(Hmm mungkin bisa cari partner atau tukang jahit yang bisa menerjemahkan ide saya)

Pemasarannya kemana?

Tetangga, temen, bikin web, bikin milis....promosiin deh.
Kalo buka toko apalagi toko grosir, modal saya nggak ada segitu banyak. Modal berapa dan dari mana?
Nah itu dia...kira-kira suami mau ngga ya modalin? Jumlahnya belum dikalkulasi...harus SEGERA !!!
Ok deh..berarti saya harus bikin Business Plan segera nih.
Pamit ya...

Wassalam

You May Also Like

0 komentar