Monday, May 28, 2012

Dasar Bahlul !!!

Melihat link Youtube berikut ini membuat saya geleng-geleng kepala. Selain menyaksikan tontonan kemewahan dan menghambur-hamburkan uang  dalam video tersebut, saya juga sering mendengar tentang kemewahan para Raja Minyak ini . Deretan koleksi mobil mewah, makanan yang berlimpah-limpah, dan lain sebagainya. Sebegitu kayanya sehingga mereka menjadi bahlul. Tidak melihat ke “bawah” karena selalu berada diatas menara gading.
Yah, itu sudah nasib mereka jadi orang kaya.
 
Tapi, jika membandingkan dengan melihat foto penderita gizi buruk seperti dibawah ini, hati siapa yang tidak merasa nyeri? Anak-anak ini tidak menyangka ketika mereka dilahirkan harus menghadapi kondisi lingkungan yang begitu buruk. Udara yang panasnya “Audzubillah,  ketersediaan pangan yang sangat minim, kondisi lingkungan yang buruk.

Namun, inilah dunia kita tercinta. Yang mau tidak mau harus kita tempati. Ada kutub utara  ,ada kutub selatan. Harus mengalami pagi yang bersinar dan malam yang temaram.  Ada orang yang sangat kaya sehingga menjadi Raja Bahlul sementara ada sebagai yang demikian miskin sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sangat kekurangan.


Semoga ALLAH Subhana wata’ala memberikan hidayah kepada kita semua untuk mau berbagi kepada sesama, dan semoga kita tidak menjadi BAHLUL

Salam berbagi

Rinny

0 komentar:

Post a Comment

 
;