Jokowi Menang Bukan Karena PDIP

by - Thursday, July 12, 2012







Membaca berita disalah satu koran online ini, yang menyatakan Jokowi memenangkan Pilkada Jakarta kemarin karena diusung partai PDIP .Lalu mereka mengklaim bahwa kemenangan yang diraih merupakan hasil kerja partai tersebut.


Sebagai emak-emak  yang prioritas perhatiaannya adalah keluarga dan dapur, namun saya masih juga menyempatkan 'nguping pendapat masyarakat sekitar , membaca dan nonton berita (meski kebanyakan isinya menyesuaikan maunya majikan pemilik stasiun TV) akhirnya saya menyimpulkan bahwa masyarakat menginginkan perubahan dan sudah muak dengan kondisi politik sekarang.

Lalu, dengan kehadiran Jokowi (dan Dahlan Iskan, ups ...OOT) seolah masyarakat mendapat angin segar dan mimpi baru untuk menuju perubahan.



Kembali ke soal partai politik. Saya termasuk masyarakat yang kecewa ketika mendengar dan membaca Jokowi dan Ahok menggunakan Parpol sebagai kendaraannya berkampanye, karena saya sangat yakin meskipun seandainya mereka  memutuskan menjadi calon independen, maka kemenangan bukan mustahil akan mereka raih. 

Karena masyarakat Jakarta memilih berdasarkan penilaian akan ketokohan 2 manusia ini. Karena masyarakat Jakarta memiliki harapan akan terjadinya perubahan, dan harapan tersebut disandarkan pada pencalonan mereka sebagai pimpinan tertinggi Ibukota ini.
Selamat kepada Jokowi dan Ahok  atas keberhasilannya menjadi finalis. Selamat berjuang kembali di putaran kedua. Saya yakin kalian akan menang, Insyaa Allah. 

Note: Pilkada Jakarta 11 Juni 2012 

You May Also Like

0 komentar