Monday, April 1, 2013

11 langkah agar websitemu mudah terindex di Google

1. Daftarkan web ke google webmaster tool (GWT) dan lakukan verifikasi agar google dapat meng-crawl web baru tersebut, dan pastikan sudah membuat instant preview dari web tersebut!

2. Buat sitemap.xml dan laporkan ke GWT, hal-hal kecil ini akan mempermudah robot google untuk lebih meng-crawl web tersebut.

3. Submit web ke google (lebih bagus lagi jika di submit juga ke yahoo dan bing)

4. Buat artikel yang sarat dengan struktur teknik seo on page (termasuk struktur URL yang diakhiri dengan .html but klo udah terkanjur tanpa menggunakan .html yasud-lah)

5. Masuk ke webnya pingomatic.com, Pingomatic berguna untuk memberitahu web-web sejenis google dan web bookmark atas posting-posting yang udah dipublish. Caranya gimana? copy dulu URL postingan dan masukkan kedalam layanan pingomatic tersebut dan ingat, CUKUP SEKALI SAJA! untuk setiap artikelnya.

6. Ketikan dengan jelas judul artikel di google, belum muncul? Ketik lagi judul artikel di google dan diapit dengan tanda kutip dua. Udah mucul belum? Klo belum Ketikkan lagi deh dengan jelas judul artikel di google + alamat web tersebut, nah jika sudah ada(meskipun mucul dihalaman berapapun ) klik aja deh link tersebut, ini berfungsi agar google lebih merekam kejadian atas pencarian-pencarian yang tertuju pada web tersebut.

7. Upload artikel ke beberapa social bookmark, terutama lintas berita dan klik artikel dari situs-situs uploadan tersebut

8. Pasang rss feed di feedburner-nya google berikut tombol google+ one nya, oh ya,,, tombol like FB juga bagus tuh buat dipasang

9. Berkomentarlah di blog dofollow atau forum-forum dofollow dengan alamat URL artikel anda, hal ini berguna untuk mendapatkan baclink gratis dari website tersebut.

10. Belajar terus

11. Berdo'a terus

0 komentar:

Post a Comment

 
;