Wednesday, April 3, 2013

Air Mineral Termahal Kubuang ke Toilet






Bersyukurlah jika anda masih bisa kencing dan BAB dengan lancar. Karena kegiatan membuang kotoran tersebut merupakan salah satu nikmat Tuhan yang mahal harganya. Pernah mengalami anyang-anyangan? Menderita bukan? Padahal penyakit tersebut lebih sering bersifat akut saja dan untuk menyembuhkannya masih cukup mudah. Banyak-banyak minum air hangat , bila perlu bergelas-gelas. Namun bagaimana jika susah buang air kecil atau BAB bersifat kronis? 'Audzubillah mindzalik. Biaya berobatnya bisa besar sekali.

Kita adalah orang yang paling berbahagia apabila saat kebelet pipis atau mules mudah menemui toilet. Terlebih bila toilet tersebut bersih dengan air mengalir yang berlimpah. Saya sering berada dalam kondisi teramat sangat membutuhkan toilet. Saya tidak akan pernah malu bertanya pada orang yang saya temui - tua, muda, lelaki perempuan, cakep,jelek- pokoknya saya menuntut mereka menjawab dengan tepat  dimana posisi persisnya Sang Toilet. Saking pentingnya perjalanan menuju toilet, bila saat itu berpapasan dengan Brad Pitt saya akan cuek saja. Ok, deh, pasti  meliriknya. Tapi itu saja. Karena saya sudah membulatkan tekad: fokus hanya tertuju ke toilet. Titik!

Seperti halnya pagi ini, saat saya mulai terkantuk-kantuk didalam shuttle bus karena saking menikmati perjalanan yang tenang alias macet parah sehingga bis bergerak perlahan, tiba-tiba saya diserang mules. Oops, karena sejak bangun tidur saya tidak berhenti “mengitari” rumah maka terlupakan dengan salah satu ritual pagi. BAB.

Ampun deh, sepanjang jalan saya beristighfar, jangan sampai saya menciderai penciuman seluruh penumpang bis. Ajaib, setelah pintu tol Tomang lalu lintas lancar jaya aman sentosa hingga Jalan Sudirman.  Saya sukses turun dari bis  tanpa malu-maluin tepat didepan hotel lokasi acara.

Baru beberapa langkah masuk ke  aula hotel tiba-tiba mules datang lagi. Kali ini kondisinya gawat darurat. Karena sudah beberapa kali masuk ke hotel tersebut, saya sudah mengenal dengan baik posisi lokasi toilet. Saya langsung terbang kesana.. Begitu buka pintu toilet, aduhhh… tidak ada showernya! Dan saya paling tidak bisa ber istinja’ dengan tisu saja.. Rasanya tidak sah. Tidak nyaman. Bikin tidak pede. Bagaimana coba kalau masih ada kotoran yang tersisa.?! Terpaksa saya keluar lagi dari toilet  menuju coffeeshop membeli 3 botol air mineral lalu terbang kembali masuk toilet. 

Lega.. Tuntas sudah. Sambil berjalan ke ruangan acara saya merapikan tas dan uang kembalian yang sebelumnya menyembul dari kantong tas karena tadi terburu-buru memasukkannya.  Saya baca struk pembelian air mineral. Aduh, rasanya ‘ngenes. Harga sebotol air mineral Rp. 27.200,  3 botol air mineral + Pajak 17.5% Rp. 95. 880. Whooaaa!!

Mengalami tragedi cebok dengan air mineral termahal  ini, membuat saya semakin yakin dengan pendapat saya : bahwa untuk Indonesia - negara yang dikelilingi oleh air- mengadopsi konsep toilet kering tanpa air buat cebok adalah sebuah ketololan di era modern. Tidak bisa ditawar bagi orang 'ndeso ini, kenyamanan sebuah toilet adalah bersih dan AIR YANG MELIMPAH.





3 komentar:

atiem firdaus said...

wualaahh padahal di Indonesia Air Melimpah. nanti kalo hujan di tampung ah... pakai botol plastik terus suplai ke hotel hotel yang tidak ada airnya hehehe Peluang Bisnis Baru ni Bu Rinny..

saya pernah di daerah Kemang jaksel Beli air mineral yang 330 ml. sama softdrink harganya sama 20.000 belum pajak. trus minuman khamar alias BIR kaleng sama juga harganya 20.000 edaaann pikir saya.. mau keluar beli di warung pinggir jalan tasnya di periksa sama keamanan dilarang membawa makan dari luar..tapi kitra ga keabisan akal ada temen yang masih di jalan yang ikut mau audisi juga akhirnya ditlpn suruh beli air mineral diluar trus di umpetin didalam casing guitar. aman deh masuk kedalam soalnya ga diperiksa kalau alat musik. hehehe

Ellys Utami said...

Walahhhh.... parah banget yah.... udah tau di Indonesia itu mayoritas muslim dikasih toilet yg g pake shower.... :(

Untung beli aernya cuma 3 botol, coba beli se kardus *buat mandi wkwkwkwk....

Rinny Ermiyanti Yasin said...

MBak Ellys. Justru saya 'nyesel kenapa gak bawa sekardus, sekalian jualan..pasti laku keras. karena yang lain juga butuh..wkwkwk
Otak dagang

Post a Comment

 
;