Monday, April 1, 2013

Kakak Gondongan

Add caption

Setelah panas 2 hari baru ketahuan Si Kakak kena mumps (gondongan), semalem dibawa ke dokter "Waduh, dari pagi udah lebih 30 anak yang kena mumps,bu. Kayaknya wabah deh. Lagian Ibu sih dulu saya saranin imunisasi MMR gak mau" ih...inget aja tuh dokter. Oya, kan ada catatan imunisasinya . Anak-anak imunisasinya lengkap-kap sampai imunisasi influensa segala tiap tahun, kecuali MMR itu.

Meskipun pernah kerja belajasan tahun di Farmasi , meskipun pernah juga ikutan baca jurnal soal hubungan autis dan vaksin MMR, tetep aja sebagai ibu saya ngga mau ambil risiko anak2ku terkena autis setelah diimunisasi MMR
Kata dokter " Hasil penelitian, MMR tidak menyebabkan autis Bu, kecuali emang udah ada gen-nya" Nah itu dia! Kalo misalnya anak-anakku membawa gen autis (meskipun gak ada yg autis dikeluargaku maupun suami) trus setelah disuntik MMR malah jadi autis ,gimana coba?
Mendingan kena mumps deh selama 2 minggu, daripada kena autis selamanya.  Ini hanya pendapat aku sebagai orang bodoh dan naif ya...tujuannya sih tetap ingin memberikan yang terbaik bagi anak2ku disaat mereka masih belum punya kemampuan dan kapasitas untuk memilih buat diri mereka sendiri

0 komentar:

Post a Comment

 
;