Friday, May 3, 2013

OPRAH WINFREY


Ia adalah seorang  perempuan yang tidak cantik, berkulit hitam, tidak tinggi atau seksi. Ia pernah menjadi korban pemerkosaan. Ia adalah Oprah Winfrey.
Oprah menjadi wanita kulit hitam pembawa acara paling terkenal di dunia. Dia menantang pandangan dunia tentang keindahan wajah dan bentuk tubuh. Ia menjadi terkenal bukan karena kecantikan lahiriah namun karena keelokkan batiniah yang ditempa kepahitan masa lalunya. Kondisi masa lalunya ia jadikan sebagai sebuah dorongan untuk membantu dirinya sendiri dan orang lain.
Keadaan fisik dan masa lalunya bisa saja ia jadikan “excuses” agar orang mengasihaninya. Tetapi tidak, Oprah justru mengubah keadaan tersebut menjadi hasil yang positip bagi dirinya dan orang lain. Ia berani menatap masa depan dan meninggalkan semua beban penderitaan.
Pribadinya yang menyenangkan membuat banyak orang bahkan tokoh-tokoh dunia merasa nyaman -bahkan bangga- berbicara dan hadir di acara yang dipandunya. Dengan pengaruh dan dukungan tokoh-tokoh tersebut banyak sekali gerakan kemanusiaan yang lahir dari ide-ide cemerlang seorang Oprah Winfrey.
Dari kisah Oprah diatas, ternyata orang-orang tidak peduli dengan kekurangan seseorang jika yang ia perlihat terus menerus adalah sisi kebaikannya. Lagi pula, siapa di dunia ini yang sempurna tanpa kekurangan? Berapa juta orang yang memiliki masa lalu yang demikian buruk?
Jika kita tidak dapat bangkit dan melangkah ke depan, sampai kapan kita akan terkungkung hidup dalam bayang-bayang masa lalu?

*Foto dari Dreamthinsunlimited dan hdwallpaperspot

0 komentar:

Post a Comment

 
;