Monday, January 13, 2014

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

*Ditulis Untuk Kelas Blogging Ibu-ibu Doyan Nulis*

Banyak ibu-ibu di “luar sana” yang menyangka bahwa aktifitas blogging berjam-jam didepan komputer adalah perbuatan yang sia-sia. Saya juga awalnya tidak tahu bahwa ternyata blog tempat saya menulis segala macam hasil pikiran bisa menghasilkan uang. Hingga suatu saat saya membaca artikel tentang Google Adsense. Penasaran dengan GoogleAdsense, membuat saya lebih mempelajari lebih semangat cara-cara agar blog saya tersebut bisa menghasilkan uang.(Biasakan, kalau urusan UUD bikin emak-emaksemangat).

Berikut ini ada beberapa cara agar blog yang kita tekuni tiap hari biasmendatangkan uang.
  1. Menjual Produk Barang atau Jasa : Aihh, ini pasti udah banyak dilakukan teman-teman ya. Pasang foto-foto gamis lucu-lucu, bantal cinta, kue cake, souvenir dan lain-lain. Ada pengunjung yang tertarik lalu tanya-tanya harga dan seterusnya, hingga terjadilah transaksi jual-beli.
  2. Menulis Paid Review Produk : Ketika ada kosmetik baru akan diluncurkan, atau ada program baru dari provider kartu seluler  mereka akan mencari cara tercepat mendapatkan endorsement yang bisa segera menjangkau target pasarnya. Cara termudah tentu melalui “dunia online” . Maka para pemilik produk akan meminta para pemilik blog-blog yang ramai pengunjungnya untuk mencoba produk baru tersebut dan menuliskan reviewnya.
    Dibayar? Tentuuu doongggg
  3. Menjadi Publiser Iklan PPC (Pay-Per-Click)à Yang terkenal adalah : Google Adsense dan Chitika , Hal ini akan kita bahas tersendiri.
  4. Menyediakan Space/Spot Iklan di Blog --> Pemilik blog bekerja sama dengan pemilik produk, (atau agen pemasarannya) dalam mengiklankan sebuah produk Tak ubahnya dengan lembaran halaman iklan di majalah, kita bisa menjual space dengan  ukuran dan posisi tertentu dengan harga yang kita tentukan. dengan Commision Junction
  5. Program Affiliasi à Program jenis ini pun terbukti telah banyak yang menikmati hasilnya. Di sini kita bertindak semacam agen, perwakilan, atau bisa juga sebagai makelar, dimana tugas kita adalah memberikan klien atau pelanggaran baru untuk perusahaan yang kita berafiliasi kepadanya. Di antaranya yang paling terkenal adalah clickbank, amazon, dan linkshare.
  6. Donasi : Jika blog kita mampu memberi manfaat yang luar biasa, akan ada banyak orang yang dengan sukarela memberikan sumbangan jika diminta. Contohnya, sebuah blog tentang wayang yang memuat foto-foto wayang dari dalang-dalang terkenal, mendapatkan donasi yang ‘lumayan’ dari pembacanya.
  7. Merchandise Blog : jika blog anda memiliki brand image yang baik dan kuat, dan menjadi acuan referensi terpercaya bagi banyak orang,  tulisannya berbobot dan memberikan manfaat yang luar biasa. Tentu para pembaca akan bangga menunjukkan bahwa mereka menjadi bagian pembaca blog tersebut, sehingga tidak sulit menjual berbagai merchandise yang menjadi ciri khas blog anda, seperti t-shirt, dompet, tas, topi dan lain sebagainya
     8. Menjual Blog :

3 komentar:

Orang lewat said...

jadi kapan nich nastar safira nya untuk direview di myblog :)

RumahJurnalku said...

Thanks mbak Rinny tipsnyaa :) bermanfaat.. aku kasih bintang 2 ya.. hihi..

JASA SEO JOOMLA said...

bener2 tulisan yang bisa menjadikan orang yang baca langsung buat blog ini :D

Mksh byk mbak infonya.

Post a Comment

 
;