Saturday, December 13, 2014

7 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Target Tahunan Tercapai


7 Langkah untuk Mencapai Target Tahunan Anda

Berikut adalah langkah-langkah  yang Saya sarankan untuk Anda ikuti:

  1. Di akhir tahun, tetapkan target untuk tahun depan. Tanyakanlah pada diri sendiri, "Apa yang harus saya lakukan untuk sampai ke tujuan tersebut?" Tulislah ide-ide rencana kegiatan anda.

  1. Bagilah Target Tahunan anda kedalam satuan waktu yang lebih kecil, Quartal (Perempat tahun. Sebagian orang menyukai pembagian Per semester atau per 6 bulan), perbulan, perminggu dan perhari. Tulislah rencana kegiatan yang akan Anda lakukan untuk masing-masing pembagian waktu tersebut.

  1. Setiap hari, di jam pertama anda mulai bekerja, tinjau kembali Target Anda. Ucapkankanlah dengan suara keras “tujuan besar Anda” (Misalnya : Penjualan 1 Milyar! Bisa!), lalu periksa rencana kerja mingguan Anda , lalu kerjakan rencana kerja hari itu. Pada akhir hari, review apa yang sudah dan belum anda kerjakan hari itu. Lalu tetapkan tujuan dan rencana kerja untuk hari berikutnya. Buat laporan tertulisnya. (Selalu!!!)
  1. Pada hari akhir pekan, lakukan review mingguan. Tulislah apa yang sudah dan belum anda kerjakan. Jangan lupa untuk Goals dan Must To Do untuk pekan depan.
  1. Sekali per minggu (bisa dilakukan bersamaan poin ke 2), tinjaulah hal-hal yang sudah dan belum anda Anda lakukan dengan atasan, mentor, coach, atau anggota tim anda. Pokoknya seseorang yang secara eksplisit bekerja untuk memastikan Anda berkomitmen berada di jalur tujuan Anda, Dengan teman diskusi ini , Anda juga dapat membicarakan kemajuan, hambatan atau tantangan yang menghambat Anda

  1. Sebulan sekali, bertemulah dengan sekelompok orang yang mempunyai tujuan untuk bersama-sama bertumbuh sesuai impian anggota grup masing-masing. Dengan mereka, Anda dapat meninjau apa yang sudah Anda lakukan untuk menuju goal anda, apa yang akan Anda lakukan pada bulan berikutnya, berbagi ide-ide bagaimana Anda dapat mencapai lebih dari target yang anda tetapkan dan mengatasi hambatan yang ada.

  1. Sekali per kuartal, tinjau kemajuan yang sudah anda peroleh  untuk memenuhi target tahunan Anda. Bertanyalah pada diri sendiri, "Apa yang harus Saya lakukan untuk  empat bulan ke depan agar tercapai tujuan tahunan Saya?" Tulislah ide-ide Anda, berkomitmenlah untuk melakukan ide tersebut 

0 komentar:

Post a Comment

 
;