Tuesday, December 30, 2014

Anti Kerut Yang Alami, Murah dan Aman

Bu-IBu, Mak-Emak, hobi Saya dalam membeli suatu produk adalah berusaha mencari produk yang memiliki kualitas terbaik namun –kalau bisa- harganya yang terekonomis.  (Hehehe, kayaknya bukan cuma Saya deh, semua Emak-emak juga begitu). Termasuk dalam mencari produk anti wrinkle. Maklum, usia Saya sudah 40 tahun sekian (“sekian”nya adalah angka berapa, ngga usah disebut yah, Hehe).

Dalam mengatasi kerut yang mulai bermunculan, Saya pernah mencoba “seterika wajah” dengan menggunakan produk dan alat dari sebuah MLM produk Kecantikan. Pernah juga memakai produk yang mengandung ragi Jepang. Dan sudah pasti, pernah memakai produk “sejuta umat” yang bisa dibeli di minimarket.

Hasilnya?

Untuk perawatan dengan “seterika wajah” memang hasilnya langsung cling ketika prosesi berakhir. Pada produk yang mengandung ragi, hasilnya terlihat nyata dalam hitungan sekitar 2 pekan. Hasil  yang cukup cepat, sepadan dengan harganya yang cukup mahal. Kira-kira separuh UMK Kota Tangerang. (Hiks!)  Sedangkan untuk produk “sejuta umat”, Saya pernah memakai hingga 2 tahun,. Tapi karena harganya ramah dompet, jadi Saya cukup legowo dengan perubahan yang laaaammmbaaattt sekali.

Hingga suatu hari Saya iseng browsing tentang buah-buahan untuk infused water. Lalu Saya menemukan kalimat-kalimat yang menjelaskan bahwa buah TOMAT dan LEMON memiliki manfaat luar biasa pada bagi kulit wajah.

TOMAT  mengandung serat, Vitamin B, Kalsium, Kalium, Natrium, Fosfor dan Zat besi, TOMAT juga mengandung Vitamin A, Vitamin E ,Vitamin C hingga 35mg perbuah dan Lycopene.  Keempat zat gizi ini berfungsi sebagai anti oksidan.

Sedangkan LEMON mengandung Vitamin B Komplek seperti thiamin, vitamin B6, riboflavin, dan asam pantotenat, LEMON juga mengandung Magnesium, Kalsium dan Fosfor, selain Vitamin C dan Asam Sitrat yang berfungdi sebagai anti oksidan dan exfoliasi, sehingga dapat meluruhkan sel-sel kulit mati.

Tertarik dengan kandungan kedua buah tersebut maka Saya mencoba memanfaatkannya sebagai salah satu “bahan oles-oles wajah” .Caranya sangat sederhana,  TOMAT dan LEMON hanya diiris tipis lalu diusap ke wajah. Namun tentu tidak sekaligus kedua buah tersebut dipakai bersamaan.

Pada malam hari menjelang tidur, Saya mengoleskan LEMON. Tidak Saya basuh lagi hingga keesok harinya. Diawal penggunaan kulit wajah akan terasa cekit-cekit, dan apabila ada luka (bekas garukan atau bekas luka jerawat) akan terasa perih. Tahan semampu anda. Namun jika kulit wajah menjadi kemerahan dan merasa seperti terbakar, segera dicuci wajah anda. Karena mungkin kulit anda sensitif terhadap asam.
Sedangkan irisan TOMAT Saya pakai di pagi hari. Biarkan hingga mengering tanpa dibasuh lagi. Jika akan bepergian, setelah air tomat kering langsung saja Saya timpa  dengan pelembab dan bedak.
Setelah beberapa pekan memakai ramuan ini, hasilnya garis-garis di ujung alis (diatas batang hidung) yang sebelumnya terlihat sangat jelas dan dalam (maklum Saya kan pemikir, xixixi) kini jauh menipis. Kerutan di kelopak mata juga berkurang. Pori-pori wajah mengecil, minyak wajah yang semula bisa dibor buat BBM, produksinya menurun drastis, kulit muka pun makin cerah dan tidak kusam. Selain itu flek-flek yang ada di pipi pun memudar.

Berikut ini foto-foto yang Saya ambil kemarin setelah memakai ramuan tersebut selama 2 bulan. Foto-foto ini asli, loh, tanpa sotosop (eh, maksudnya photoshop) maupun soto ayam. Juga tidak memakai kamera 360, kamera seribu tiga, apalagi kamera rusak. 

Garis-garis di ujung alis memudar
Garis-garis di atas batang hidung memudar


Garis kerut diujung mata memudar
Kerut-kerut dibawah kelopak mata memudar





1 komentar:

Maureen Hitipeuw said...

Emang yang alami itu lebih juara ya mbak :) Makasih udah bagi rahasianya yah.

Post a Comment

 
;