Trip Ke Belitung (2)

by - Saturday, June 06, 2015

Sabtu, 30 Mei 2025, sore

Sesampainya kami di Bandara Tanjung Pinang - Belitung, meskipun suami telah memberi referensi supir travel tapi karena pada saat kami sampai di bandara ponsel supir tersebut tidak bisa dihubungi, maka kami cari angkutan lain. Dipelataran bandara ternyata banyak penawaran penyewaan mobil. Untuk penyewaan mobil mengantar ke rumah/ hotel yang berada di dalam kota Tanjung Pandan adalah Rp.100.000. Tapi saya memilih ikut barengan dengan dua penumpang  lain. Saya dan dua anak kena ongkos 50.000.

Perjalanan dari Bandara ke Hotel Pondok Impian 2 kurang lebih 30 menit. Oya, saya membooking hotel tersebut lewat booking.com dengan harga sewa untuk cottage 2 sebesar Rp. 600.000/ malam.

Sampai hotel sekitar pukul 15, sehingga masih memungkinkan untuk berkunjung ke salah satu pantai terdekat dari hotel, yaitu Tanjung Pendem. Untuk menuju Pantai Tanjung Pendem kami menyewa sebuah motor. Harga sewanya Rp. 70.000/24 jam. Untuk masuk kawasan pantai ini semestinya kena harga tiket Rp.2000, tapi saat itu kami dipersilahkan langsung masuk.

Pantai Tanjung Pendem saat Sunset
Pantai Tanjung Pendem sebetulnya hanya pantai 'yang biasa' saja, pantai dengan sedikit pasir putih. Namun anak-anak sangat suka bermain di area pantai tersebut karena tersedia berbagai sarana bermain. Seperti perosotan dengan berbagai bentuk dinosaurus, ayunan, bak pemancingan (berbayar 5000,-). Selain itu di area pantai ini juga tersedia warung-warung yang menyediakan berbagai makanan dari mulai roti bakar, kopi hingga makanan lauk pauk lainnya. Kami sempat mencicipi bihun goreng di salah satu rumah makan, Alhamdulillah, rasanya cukup enak.

Salah satu permainan di taman bermain di Tanjung Pendem.

Setelah bermain dan makan malam (yang terlalu awal) kami keliling kota naik motor, mencicipi kopi di salah satu kedai dan belanja berbagai cemilan. Karena saking banyaknya yang cemilan yang dipilih anak-anak maka berarti kami sekaligus belanja oleh-oleh.

Sedikit review tentang Hotel Pondok Impian, saya memilih cottage 2. Ruang kamar cukup luas dan terasa homey. Kamar mandi dilengkapi shower dan air panas serta toiletries. Kamar ber AC dengan saluran tivi melalui parabola. Sayangnya nyamuknya buaaanyyaakkk, sehingga berdiri diam semenit saja sudah digigit serangga ini. Saya sudah beberapa kali minta disemprot oleh anti nyamuk, tapi sampai sore kami balik dari pantai kamar masih banyak nyamuk. Terpaksa kami naik motor ke warung untuk beli obat anti nyamuk semprot. Setelah menyemprot kamar, kami lanjut lagi jalan-jalan keliling kota hingga nyaris pukul 9 malam.
Akhirnya setelah pulang jalan-jalan, kami pun bisa tidur nyenyak malam itu.