Trip Ke Belitung

by - Saturday, June 06, 2015

Sabtu 30 Mei 2015

Hari ini sebenarnya saya punya acara ngumpul dengan teman-teman Womanpreneur Community di hotel Puri Avia – Puncak. Rencana awal saya dan A Pin – A Ming berniat berangkat Jum’at malam, karena dikhawatirkan pada hari Sabtu jalan menuju puncak akan macet, mengingat akhir pekan ini adalah long weekend. Namun karena malam itu kami kedatangan tamu maka rencana tersebut kami batalkan.
Pagi Sabtu ini kami bangun agak telat sehingga berangkat ke Puncak sedikit kesiangan, sekitar pukul 08 lewat. Dan seperti dugaan kami, kemacetan telah mengular di Jagorawi. 2 jam lebih stuck antara Kampung Rambutan – Cibubur.
Merasa putus asa dengan kemacetan itu, maka saya memutuskan mengarahkan mobil ke exit Cikeas. Untuk putar balik ke Tangerang.
“Pulang aja deh” Pikir saya.
Seperti biasa, menelpon suami –laporan gitu,loh- yang saat itu sedang berada di Belitung berlibur bersama teman kantornya. (Sejak awal Januari 2015 suami punya kantor sendiri). Dan diputuskanlah saya dan anak-anak menyusul ke sana.
Segera saya browsing, searching  dan booking tiket pesawat lewat pelayanan reservasi online sebuah travel biro. Alhamdulillah, dapat tiket pesawat Citilink berangkat pukul 13.05.
Kami pun langsung menuju Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta. Di Bandara sambil menanti pesawat berangkat, saya cari hotel, kami dapat Hotel Pondok Impian 2. Sayangnya tidak bisa dapat reservasi di hotel yang sama dengan suami, karena kamar di hotel tersebut telah terbooking semua. Bahkan tipe kamar cottage  yang saya reserved  di hotel Pondok Impian 2 adalah kamar terakhir yang masih available.  Saat saya berniat ganti jam penerbangan mundur ke penerbangan berikutnya, semua flight yang mempunyai jalur Jakarta – Tanjung Pandan, Citilink, Garuda, Sriwijaya dan Lion Air, sudah full booked.
Ya sudahlah.
Mengantri Check-in di Soeta

Horeee..kami sudah sampaaaiii

Alhamdulillah setelah penerbangan selama 1 jam 5 menit, kami sampai dengan selamat di Bandara H. AS Hanandjoeddin – Tanjung Pandan - Belitung