Saturday, June 24, 2017

Kenangan Surat Penawaran Ke Kastemer

Lagi bongkar-bongkar file sebuah perusahaan Oil & Gas, menemukan selembar konsep surat penawaran harga yang pertama kali kami kirimkan kepada perusahaan tersebut di Tahun 2003.

Kalau dilihat dari alamat ‘kantor’ kami saat itu adalah masih di rumah kontrakan. Rumah kecil ber- tipe 45. Ruang kerja ‘kantor’ kami adalah sebuah sudut dekat dapur dan kamar mandi. Di atas sebuah meja belajar knock-down merek Olimpic. Kami bekerja dengan menggunakan sebuah komputer pentium 2, 2 buah telepon Flexi dan jaringan internet. Printer dan mesin fax "menyewa" dari sebuah gerai warnet MultiPlus di Supermal Karawaci .Jadi jika akan memprint dokumen atau mengirim fax kami harus bolak-balik jalan kaki ke warnet tersebut. Jaraknya sekitar 1,5 KM dari rumah.

Dari penawaran harga untuk segambreng bahan kimia, akhirnya kami lolos di satu item saja. Untuk memenuhi kebutuhan modal atas pemesanan barang dari perusahaan tersebut, kami harus menjual seperangkat perhiasan yang saya dapat sebagai mas kawin. 
Keuntungan penjualan, sebagian kami pergunakan sebagai DP untuk membeli sebuah mobil pick up merek Daihatsu Grand Max. Mobil usaha pertama ber STNK atas nama saya. Mobil inilah yang menjadi sarana transportasi kami kemana-mana. Selain untuk mengantar barang ke kastemer, juga untuk mengantar si Kembar sekolah di Playgroup. Bahkan untuk berwisata ke Puncak. Kami berempat duduk berdesak-desakkan. Walau begitu, rasanya dunia terlihat indah.
Persis seperti ini mobil Grand max pertaa kami
foto dari mobil1123.com

0 komentar:

Post a Comment

 
;