Wednesday, June 21, 2017

Maukah didoakan Tujuh Puluh Ribu Malaikat?

Di postingan ini saya sudah bercerita tentang bagaimana sedihnya saya ngga bisa berlebaran dengan keluarga karena keterbatasan dana. Tapi setelah saya melihat foto-foto di bawah ini, saya merasa bahwa penderitaan itu ngga ada seujung kukunya dari yang dirasakan oleh anak-anak beserta keluarganya ini.




Hari Raya adalah saat orang-orang merayakannya dengan bergembira. Menikmati hidangan yang enak-enak, bersilaturahmi dengan para kerabat atau jalan-jalan beramai-ramai ke tempat wisata. Hari Raya juga saatnya anak-anak merasa kaya raya karena limpahan angpao yang mereka terima. Tetapi bagi anak-anak ini, Hari Raya Lebaran tidak ada bedanya dengan hari-hari lainnya. Mereka tetap harus berada di ruang perawatan. Tetap dengan selang infus dan obat-obatan yang harus mereka konsumsi.


Lalu, apakah yang bisa kita lakukan bagi mereka? 
Ya tentu kita tak bisa segera menyembuhkan penyakit mereka. Tapi setidaknya kita bisa melakukan sesuatu agar secercah senyum terbit dari bibir mereka di hari itu.

Rencana Tim Sedekah Oksigen adalah, insyaAllah, pada Hari Minggu 25 Juni setelah shalat Iedulfitri, kami akan berkunjung ke RSU Tangerang untuk bersilaturahmi dengan beberapa pasien anak beserta keluarganya. Saat berkunjung nanti, insyaAllah kami akan membawa serta hadiah buat mereka. Mainan, makanan dan tentu isi 'angpao'.

Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda:

إِذَا عَادَ الرَّجُلُ أَخَاهُ الْمُسْلِمَ مَشَى فِيْ خِرَافَةِ الْجَنَّةِ حَتَّى يَجْلِسَ فَإِذَا جَلَسَ غَمَرَتْهُ الرَّحْمَةُ، فَإِنْ كَانَ غُدْوَةً صَلَّى عَلَيْهِ سَبْعُوْنَ أَلْفَ مَلَكٍ حَتَّى يُمْسِيَ، وَإِنْ كَانَ مَسَاءً صَلَّى عَلَيْهِ سَبْعُوْنَ أَلْفَ مَلَكٍ حَتَّى يُصْبِحَ.

“Apabila seseorang menjenguk saudaranya Чαπƍ muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad sahih).

Mau bergandengan tangan bersama kami agar didoakan tujuh puluh ribu malaikat?
Yuk, berbagi cinta bareng anak anak di bangsal anak RSUD Tangerang.

Jika tergerak untuk berdonasi, bisa melalui rekening Tim Sedekah Oksigen berikut ini,
BCA 6800552280 an. Fanny Herdina
Mandiri 1420014400062 an.Asti Mega
BNI 0054343445 an. Nur Jazilah


Boleh juga donasi berbentuk crayon atau buku gambar.

0 komentar:

Post a Comment

 
;