Sunday, July 16, 2017

Menarik Saldo Gopay Bagi Customer Gojek

Adalah memang benar nasehat orang tua agar kita tidak terburu-buru ketika mengerjakan sesuatu. Karena bisa mengakibatkan kesalahan dan ujungnya penyesalan. Saya sendiripun sudah beberapa kali mengalami kejadian tidak enak ketika melalukan sebuah pekerjaan terburu-buru. Biasanya saya menjadi tidak teliti.
Demikianpun, Abu Ya’la meriwatkan dari Anas R.A, bahwa Rasulullah SAW. Bersabda  “Sifat perlahan-lahan(sabar) berasal dari Allah. Sedangkan sifat ingin tergesa-gesa itu berasal dari setan.”
Tapi entah mengapa, dengan begitu banyaknya pelajaran, koq ya seringkali mengulang-ulang perbuatan jelek ini. Misalnya beberapa hari lalu.
Sore itu saya bermaksud memesan jasa ojek dengan menggunakan aplikasi Gojek, karena saldo Gopay sudah minim maka saya bermaksud menambahkan sejumlah uang yang saya maksudkan agar bisa digunakan untuk beberapa kali transaksi. Saya pun melakukan transfer ke rekening virtual account  atas nama saya.
Saya berencana mentransfer sejumlah Rp. 300.000. Tapi rupanya saya memencet angka 0 enam kali. Sehingga menjadi Rp. 3.000.000. Saat tampil dialog box konfirmasi transfer, tanpa membacanyanya lagi, saya klik “OK”.
Ketika membaca SMS laporan transfer yang dikirim bank, barulah saya merasa JEGER!  Waduh!
Untuk meminta pembantalan transfer dari bank, tentu prosesnya akan panjang dan sulit. Maka saya mencoba menghubungi Call Centre Gojek.
Alhamdulillah, sejak 2 Maret 2017 mereka memiliki fitur withdraw saldo gopay.

Tetapi ada beberapa tahapan yang harus saya lakukan untuk bisa mengakses fitur ini. 

1. Memverifikasi akun

Klik "GOPAY" 
Lalu Klik "Verifikasi"
Verifikasi dilakukan dengan pengenalan wajah pemilik akun, sehingga kita harus selfie.  Lalu kita harus memfoto KTP/SIM/Passport. Foto selfie harus berbeda dengan foto yang tertera pada kartu identitas..
Proses verifikasi ini membutuhkan waktu hingga 3x24 jam. Proses verifikasi saya sekitar 2 hari.

2. Memasukkan nomor rekening Bank yang dituju dan nama pemilik rekening bank.
Nomor rekening bank yang didaftarkan maksimal hingga 4 akun. Nama pemilik bank ditulis dalam huruf kapital. (Huruf besar)
Tetapi nomor rekening bank yang sudah didaftarkan tidak dapat diganti atau dihapus. 
Proses ini menunggu 2x24 jam.


3. Melakukan Proses Withdraw
Tidak ada limit minimum untuk melakukan withdraw GO-PAY. Namun, limit maksimum untuk melakukan withdraw GO-PAY adalah sejumlah saldo GO-PAY Anda. Proses ini membutuhkan waktu maksimum 3x24 jam jika rekening yang dituju adalah bank besar. Tapi untuk bank kecil bisa lebih dari 3x24 jam. Tidak dijelaskan berapa hari maksimum proses uang akan masuk ke dalam rekening kita. 
Saya harus menunggu selama 2 hari hingga dana withdraw masuk ke rekening BCA saya. 

Total waktu seluruh proses hingga saldo gopay masuk kembali ke rekening BCA saya adalah 5 hari. Huuuaa....*icon nangis*. Sambil menunggu proses hingga rekening terverifikasi saja, saya sudah keburu melakukan transaksi isi saldo paket data ponsel saya. Serta beberapa kali memanggil jasa Go-food.

Saran saya sih, kalau melakukan ketelodoran seperti ini, agar uang segera kembali, lebih baik saldo Gojek-nya dipakai untuk jualan pulsa. Daripada menunggu proses withdraw yang berhari-hari.

Saya juga tidak tahu apakah proses menunggu hingga 3x24 jam sejak withdraw juga berlaku pada driver gojek. Kalau masa menunggunya sama selama itu, waduh kasihan sekali mereka. 

7 komentar:

Dian Restu Agustina said...

Wah, lebih mudah caranya daripada ngurus pembatalan transfer ke bank...Makasih infonya Mbak..bermanfaat ini :)

Boeng Soe said...

saya juga sedang mengalami saat ini,dan masih menunggu konfirmasi pasti sudah sejak dari tanggal 14,september saya melakukan withdraw saldo gopay saya tapi belum ada kejelasan pasti kapan sudah masuknya saldo gopay ke rekening saya.jawabannya hanya selalu diminta menunggu menunggu.padahal kalau tau ada informasi di ketentuan dan layanannya harus menunggu 3x24 jam dalam penarikan saldo gopay,saya tidak akan melakukan top up di saldo gopay selain untuk keperluan saja.

Boeng Soe said...

saya juga sedang mengalami saat ini,dan masih menunggu konfirmasi pasti sudah sejak dari tanggal 14,september saya melakukan withdraw saldo gopay saya tapi belum ada kejelasan pasti kapan sudah masuknya saldo gopay ke rekening saya.jawabannya hanya selalu diminta menunggu menunggu.padahal kalau tau ada informasi di ketentuan dan layanannya harus menunggu 3x24 jam dalam penarikan saldo gopay,saya tidak akan melakukan top up di saldo gopay selain untuk keperluan saja.

Boeng Soe said...

sama,saya juga sedang mengalaminya saat ini dan masih belum bisa ditarik sejak dari tgl 14,september kemarin.

Fajar Kusuma said...

mas sudah masuk belum ya itu dananya ke rekening? dan berapa hari jadinya

Luzman said...

kalo pengalaman saya sih withdraw selalu cepet. saya dua kali withdraw. yang pertama kurang dari 24 jam ditransfer bsk harinya. yang kedua malah langsung ditransfer di hari yang sama

Bandar Pulsa said...

Bandar Gopay siap tampung saldo Anda.Mau tarik tunai saldo Gopay anda? Langsung cair 5 menit. Masuk Instagram, search bandar Gopay

Post a Comment

 
;