Tips Memilih Warna Jilbab Agar Makin Cantik

by - Tuesday, October 31, 2017

Pernah kan pakai jilbab tertentu koq jadi kelihatan cakep banget, lalu pas pakai jilbab lain malah bikin muka tampak kusam tak berseri?
Selain masalah cutting jilbab, ternyata pemilihan WARNA dan Motif jilbab juga berpengaruh pada tampilan kita.
Nah, gimana caranya kita mengetahui bahwa jilbab itu akan memberikan efek pemakainya jadi tambah cakep atau malah jadi bladus? (Opo iku bladus?)
Caranya adalah dengan mengenali tipe rona kulit (wajah) kita.
Ada 3 jenis rona warna kulit manusia, yaitu rona kulit tipe hangat, rona kulit tipe dingin dan tipe netral.
Rona kulit bukanlah warna kulit yg terlihat di permukaan. Kulit putih belum tentu berarti rona kulit dingin, atau kulit cokelat tidak mesti berarti berona hangat.
Rona warna kulit ini disebut juga undertone, dipengaruhi oleh jumlah pigmen di dalam kulit. Rona kulit tidak akan berubah walau kita sering terpapar matahari sehingga kulit menggelap, atau ketika menjadi kemerahan saat terkena rash atau jerawatan, misalnya.
Ada beberapa cara menentukan warna rona kulit. Tapi bagi saya yg termudah adalah dengan cara sbb:
* Jika pembuluh darah tampak kebiruan atau keunguan, rona kulit Anda adalah dingin.
* Jika pembuluh darah tampak kehijauan, rona kulit Anda adalah hangat.
* Jika tidak tahu warna pembuluh darah Anda hijau atau biru, mungkin rona kulit Anda netral. Jika warna kulit Anda zaitun, kemungkinan besar Anda termasuk ke dalam kategori ini.
Kalau sudah tahu rona warna kulit kita, maka ini adalah saran warna-warna jilbab yang cocok :
* Orang dengan rona hangat sebaiknya mencoba warna-warna netral, seperti warna gading, krem, jingga-kemerahan, mustard, putih kelabu, kuning, jingga, cokelat, merah tua, dan kuning-hijau.
* Orang dengan rona dingin sebaiknya mencoba biru-merah, biru, ungu muda, merah jambu, hijau, plum, biru tua, magenta, dan biru-hijau.
*Orang dengan rona netral dapat menggunakan warna dari kedua kategori. Sebagian besar warna akan membuat kulit Anda tampak lebih bagus.
Jadi, sekarang jangan lagi salah memilih warna jilbab ya.

You May Also Like

0 komentar